Raih Prestasi di Popprov Kalteng, Pj Bupati Kobar Serahkan Dana Pembinaan Cabor

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menyerahkan dana pembinaan kepada cabor olahraga (cabor) yang bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah.

Dana pembinaan ini diserahkan atas prestasi yang telah ditorehkan oleh kontingen Kobar di ajang yang berlangsung di Palangka Raya pada 27 Juni hingga 3 Juli 2022.

(Baca Juga : BPBD Kobar Sosialisasi KIE Kerawanan Bencana di Tingkat Desa/Kelurahan)

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor bupati pada Rabu (27/7) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) dan perwakilan dari cabor.

Dalam arahannya Anang Dirjo menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet. “Terima kasih saya sampaikan kepada para atlet, official, pelatih, manajer, pendamping dan semuanya yang telah mendukung kontingen Kobar,” katanya.

Anang Dirjo berharap agar dana pembinaan ini bisa menambah semangat khususnya bagi para atlet agar lebih bersemangat lagi ke depan. “Perjuangan tidak berhenti sampai disini, saya yakin atlet Kobar bisa lebih bersaing lagi, tidak hanya di skala provinsi namun juga di tingkat nasional,” ucapnya.

Pj Bupati meyakini atas dukungan banyak pihak, para atlet Kobar akan bisa lebih berkiprah dalam kancah olahraga. “Adik-adik kita ini telah mengharumkan nama daerah, ke depan harus kita tingkatkan lagi dukungan kepada mereka,” imbuhnya. 

Sebelumnya sebanyak 133 kontingen yang terdiri dari 78 atlet, 18 pelatih, 20 official, 6 manajer dan 11 pendamping mengikuti perhelatan Popprov. Ada 10 cabor yang diikuti dari 13 cabor yang dilombakan, dan kontingen Kobar berhasil meraih peringkat ke-2. (prokom kobar)