Puskesmas Semanggang Raih Juara Kedua Puskesmas Perdesaan FKTP Berprestasi Tingkat Nasional

Puskesmas Semanggang di Kecamatan Pangkalan Banteng meraih juara kedua Puskesmas Berprestasi kategori Puskesmas Perdesaan pada penganugerahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo (keempat dari kiri) kepada Kepala Puskesmas Semanggang Jhonferi Sidabalok (ketiga dari kiri), Jum’at (9/11) di Jakarta. (Foto Dok. Dinas Kesehatan Kobar)

MMC KOBAR - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Hal itu setelah Puskesmas Semanggang di Kecamatan Pangkalan Banteng mewakili Provinsi Kalteng meraih juara kedua Puskesmas Berprestasi kategori Puskesmas Perdesaan pada penganugerahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo kepada Kepala Puskesmas Semanggang Jhonferi Sidabalok, Jum’at (9/11) di Jakarta.

(Baca Juga : Pesisir Begoyap, Upaya Promosikan Potensi Desa di Wilayah Pesisir)

Atas prestasi itu, Puskesmas Semanggang menerima hadiah berupa satu unit laptop, satu unit USG Portable, satu unit Basic Set AF Hecting, satu unit Basic Set Perawatan Luka, satu unit Timbangan Badan Tipe GEA ZT 120, satu unit Tensimeter, satu unit Gift Set Jhonson & Johnson dan satu unit Emergency Kit.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar Fachrudin beserta jajaran.

Usai mengikuti acara tersebut, Rois mengatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu bentuk keseriusan pemerintah daerah di dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.   

“Ini merupakan bentuk keseriusan kita, kesungguhan kita memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat Kobar khususnya, dan kita menjalankan janji komitmen kita memberikan pelayanan sungguh-sungguh, dan pelayanan yang bermutu,” ujarnya.

Rois pun berharap, prestasi yang diterima Puskesmas Semangga saat ini juga  dapat memberikan dampak terhadap kesehatan di Indonesia.

“Harapan kita, nantinya ini akan menjadi viral, semua puskesmas seluruh Indonesia, juga tentunya puskesmas di Kobar akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap kesehatan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Semanggang Jhonferi Sidabalok menyampaikan terima kasih ke berbagai pihak yang telah memberikan dukungannya, dan berharap prestasi itu pula dapat menjadikan motivasi bagi puskesmas-puskesmas lainnya di Kabupaten Kobar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya, saat ini Puskesmas Semanggang menerima juara kedua puskesmas FKTP terbaik kategori perdesaan tingkat nasional. Harapan saya kedepan, seluruh inovasi-inovasi yang ada ini kita jadikan sebagai motivator untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat, terutama di Kobar,” harapnya. (Humas Diskominfo Kobar)