Puluhan Guru Olahraga di Kobar Ikuti Pelatihan Senam

(Foto Bersama) - Plt Kadis Dikbud Kobar dan Kadis Dispora bersama pelatih senam dan tim.

MMC Kobar - Puluhan guru guru olahraga jenjang TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti Pelatihan Senam SKJ yang diselenggarakan oleh Senam Tera Indonesia (STI) di aula Antakusuma Pangkalan Bun, Kamis (4/5). 

Pelatihan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Mei 2023, dengan mendatangkan dua orang instruktur senam dari Jakarta.

(Baca Juga : Transformasi Perhubungan Darat untuk Menghadapi Tantangan dan Peluang Jadi Tema Rakornis 2021)

Pelatihan ini. dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Jamri. Dalam sambutannya Jamri mengingatkan kepada seluruh guru-guru olahraga agar dapat mengikuti kegiatan dengan semangat dan nantinya dapat mengajarkan gerak postur tubuh para peserta didik dengan benar ketika mengikuti setiap gerakan yang dipraktek kan oleh gurunya nanti.

Plt Kadis Dikbud dan Kadis Dispora bersama dengan pelatih senam dan tim serta guru-guru peserta pelatihan.

“Karna ketika anak anak mempraktek kan gerakan yang salah otomatis nantinya akan mengurangi manfaat dari berolahraga itu sendiri,” kata Jamri.

Sementara itu, perwakilan pengurus STI Kobar Syarifah Rifah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan serta memasyarakatkan SKJ kepada para pelajar di sekolah-sekolah. Mengingat senam merupakan bagian olah tubuh untuk mendukung sistem motorik bagi para peserta didik.

“Diharapkan bapak ibu guru disini setelah mengikuti latihan bisa mengadakan senam rutin SKJ setiap minggunya di sekolah masing-masing,” kata Syarifah Rifah. (disdikbud kobar)