Puluhan ASN Ikuti Bimtek Pengelolaan Arsip Desa Dan Kelurahan

(Foto Bersama) Para peserta Bimtek Pengelolaan Arsip Desa Dan Kelurahan yang digelar DKP Kobar pada Rabu (10/7). (dpk kobar)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Desa Dan Kelurahan pada Rabu (10/7) di Aula DPK Kobar, dengan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Materi yang diberikan oleh narasumber pada bimtek ini adalah berupa kebijakan- kebijakan yang dilaksanakan dalam mengolah arsip serta materi pemberkasan arsip sekaligus praktek mengolah arsip.

(Baca Juga : Penyerahan DIPA Tahun 2024 Wilayah Kabupaten Kobar )

Kegiatan ini dihadiri 40 orang peserta dari perwakilan desa dan kelurahan se Kabupaten Kobar. Adapun tujuan kegiatan bimtek ini untuk memberikan pengetahun dan edukasi kepada perangkat desa dan kelurahan dalam mengelola arsip yang sesuai dengan peraturan per undang-undangan kearsipan.

Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Kobar Dra. Zainah M.Si berharap para narasumber bisa memberikan pengetahuan kepada perangkat desa dan kelurahan agar kedepannya dalam pengelolaan arsip harus sesuai dengan peraturan perundang undangan kearsipan .

“Dan juga diharapkan peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya,” imbuhnya. (dpk kobar)