3 Kampung KB telah Terbentuk di Kecamatan Kolam

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Sagu Suka Mulya Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) beberapa waktu lalu (18/7).

Kampung KB tidak hanya tentang membatasi ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan.

(Baca Juga : Kelaparan di Yahukimo, Wapres Pastikan Pemerintah Kirim Bantuan )

Di Kecamatan Kolam telah di bentuk 3 Kampung KB yaitu Desa Sagu Suka Mulya pada tahun 2017, serta Desa Babual Baboti dan Desa Rungun pada tahun 2018.

Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat desa / kecamatan dengan kriteria tertentu yang didalamnya terdapat keterpaduan Program KKBPK dan pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga  dan masyarakat.

“Gerakan di Kampung KB harus diprakarsai oleh masyarakat, kegiatan rutin di Kampung KB dilaksanakan secara terus-menerus oleh Pengurus Pokja Kampung KB,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penduduk. (dp3ap2kb kobar)