PT Astra GSIP-AMR bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada Adakan Pelatihan bagi Kepala Sekolah, Guru dan Komite

(Foto bersama) - Manajemen PT. Astra GSIP-AMR, Camat Pangkalan Lada, Narasumber Yayasan Sekolah Insan Semesta dan Para Kepala Sekolah, Guru dan Komite Peserta Pelatihan.

MMC Kobar - PT Astra GSIP-AMR berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada dan Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan Pangkalan Lada mengadakan pelatihan Program Komite Bisa dan Pendampingan Pencapaian Mutu Pendidikan Sekolah Binaan.

Kegiatan yang digelar di Aula Kecamatan Pangkalan Lada ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11-12 Januari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada dan merupakan bentuk kepedulian perusahaan PT Astra GSIP-AMR di bidang Pendidikan.

(Baca Juga : Perpres 54/2018 Perkuat Komitmen Pemerintah Dalam Pencegahan Korupsi)

Bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Insan Semesta Bogor Jawa Barat dan juga sekaligus sebagai narasumber pelatihan, program CSR Cerdas PT Astra ini diperuntukkan bagi sekolah binaan PT Astra GSIP-AMR.

Sambutan Camat Pangkalan Lada pada Pembukaan Pelatihan Program Komite Bisa dan Pendampingan Pencapaian Mutu Pendidikan Sekolah Binaan PT. Astra GSIP-AMR, Rabu (11/1/2023).

Administrator PT Astra GSIP-AMR Wanwan Adi Kurnia menyampaikan, program bidang CSR Cerdas PT Astra merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap mutu Pendidikan melalui pembinaan kepada sekolah-sekolah di wilayah sekitar PT Astra GSIP-AMR. 

“Kegiatan ini digagas oleh Department Social Engagement PT Astra Agro Lestari bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Insan Semesta Bapak Sisworo Hadi selaku narasumber dan instruktur yang sangat berkompeten dibidangnya. Dan kedepan agar kegiatan yang positif ini diharapkan dapat berkelanjutan dan bersinergi dengan pemerintah setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Lada Robby Setiawan yang berkesempatan membuka kegiatan pelatihan mengharapkan kepada para peserta agar setelah pelatihan ini bisa menjadi inspirasi dalam mengelola sekolah masing-masing untuk menjadi lebih baik. 

“Karena narasumber dari Yayasan Insan Semesta ini merupakan salah satu yayasan yang berkompeten dalam bidang pendidikan yang menjadi acuan dalam peningkatan mutu pendidikan dari berbagai daerah termasuk Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Robby.

Dan sekitar bulan September tahun 2022 lalu, lanjut Robby, Bunda PAUD se-Kabupaten Kobar juga melaksanakan studi banding ke Yayasan Insan Semesta di Bogor. 

“Jadi mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi kita semua dalam pembinaan di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Adapun peserta kegiatan pelatihan terdiri dari kepala sekolah, guru dan komite sekolah sebanyak 34 orang dari SD, SMP dan SMA dari 6 desa dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Arut Selatan. (kec-p.lada)

Para Peserta Pelatihan Program Komite Bisa dan Pendampingan Pencapaian Mutu Pendidikan Sekolah Binaan PT. Astra GSIP-AM