Promosikan Peluang dan Potensi Investasi di Kobar, Dinas PMPTSP Siap Luncurkan Buku dan E-book

Tampilan Cover Buku Investment Guide Book Kotawaringin Barat 2020 yang akan diluncurkan Pemkab Kobar melalui Dinas PMPTSP Kobar untuk menarik investor.

MMC Kobar - Untuk mendukung program peningkatan minat investasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan sektor unggulan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemkab Kobar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) melakukan kesepakatan bersama dengan PT Micepro Indonesia pada bulan Juli tahun 2020 lalu.

Kesepakatan tersebut ditindaklanjuti dengan ditekennya Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Kobar yang diwakili Dinas PMPTSP dengan PT Micepro Indonesia untuk menerbitkan Buku dan E-Book ‘Investment Guide Book Kotawaringin Barat 2020’.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Bantuan 26.485 Paket Kuota Internet Telkomsel 10 GB untuk Pelajar)

Buku dan E-book ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara luas terkait capaian kinerja pemerintahan dan pembangunan serta potensi daerah yang ada di Bumi Marunting Batu Aji.

Dinas PMPTSP Kobar melalui Bidang Promosi Penanaman Modal melakukan pertemuan untuk merumuskan rangkaian proses kegiatan dalam penerbitan buku dan e-book tersebut bersama perwakilan PT Micepro Indonesia pada Selasa (11/8).

Kepala Dinas PMPTSP Kobar melalui Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Noor Herlina Farlina menyampaikan bahwa buku dan e-book ini diharapkan dapat membantu dalam memperkenalkan serta mempromosikan potensi daerah yang ada di Kobar secara lengkap dan menarik kepada para investor dalam maupun luar negeri.

Dinas PMPTSP Kobar sebagai dinas yang memiliki kewenangan dalam bidang penanaman modal dan selama ini telah melaksanakan promosi investasi Kobar melalui Pameran APKASI, penyebarluasan informasi melalui radio, pembuatan booklet potensi dan peluang investasi, website dan beberapa media sosial.

Herlina juga menyampaikan bahwa penerbitan buku ini dibiayai secara sponsorship sehingga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari dunia usaha. Dunia usaha dapat memanfaatkan media ini sebagai sarana promosi melalui pemasangan iklan atau artikel/profil.

“Karena buku ini juga akan kami promosikan ke beberapa Kedutaan Besar di Jakarta dan Indonesia International Promotional Center yang tersebar di beberapa Negara seperti Singapura, Australia, New York, Hongkong dan negara lain,” ungkap Herlina.

Dinas PMPTSP Kobar siap mempromosikan potensi dan peluang investasi Kabupaten Kobar serta memfasilitasi investor yang ingin berinvestasi di daerah ini sehingga dapat mempercepat roda perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kobar. (dpmptsp kobar)