Plt Sekda Serahkan SK pengangkatan CPNS, PNS, dan Kenaikan Pangkat Aparatur di Lingkungan Pemkab Kobar

MMC Kobar –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) CPNS, PNS, Kenaikan Pangkat kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Petikan SK diserahkan kepada 4 CPNS, 163 PNS dan 293 kenaikan pangkat PNS periode April 2023. Secara simbolis petikan SK diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) yang disaksikan oleh kepala OPD yang turut hadir di lantai II Aula Kantor Bupati. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Serahkan LKPD Unaudited TA 2020 kepada BPK-RI Perwakilan Kalteng Secara Virtual)

Selain penyerahan SK, dalam kegiatan pada Senin (6/3) ini juga dilaksanakan pengambilan sumpah/janji PNS. Para PNS secara serentak mengucapkan sumpah/janji dengan penuh tanggung jawab untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara di lingkungan Pemkab Kobar.

Membacakan sambutan Pj Bupati, Plt Sekda Juni Gultom menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para PNS yang telah mendapatkan SK CPNS, SK PNS dan SK kenaikan pangkat.

“Tentu saja hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu baik bagi CPNS maupun para PNS, karena hari ini menjadi momentum awal bagi para aparatur negara untuk bisa bertugas membantu menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kotawaringin Barat,” kata Juni Gultom. 

Juni Gultom juga mengajak seluruh PNS untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kobar. 

“Saya harap setelah diserahkannya SK pengangkatan dan pengambilan sumpah/janjinya hendaknya saudara dapat menghayati dan memahami isi sumpah janji yang telah diucapkan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah. Kedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan rasa tanggung jawab,” ujar Juni Gultom. (rib/prokom setda)