Plh Sekda Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Memeriahkan Hari Bakti Adhyaksa ke-63

MMC Kobar – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63, Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis pagi (12/7) bertempat di Pangkalan Bun Park, dihadiri Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar bersama Forkopimda, kepala OPD serta para pelajar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kobar Makrun menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini. 

(Baca Juga : Wabup Ahmadi Riansyah Dampingi Kader TP-PKK Kobar Bimtek dan Kaji Banding di Kota Tangerang)

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud konkret dari perhatian Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat dalam menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian alam,” kata Makrun. 

Plh Sekda Juni Gultom mengapresiasi pelaksanakaan penanaman pohon ini. Juni Gultom berharap kegiatan semacam ini menjadi role model bagi peringatan hari-hari besar di Kobar. 

“Kita berharap kegatan semacam ini terus dilaksanakan terutama ketika memperingati hari-hari besar untuk membumikan gerakan gemar bertanam demi kelangsungan lingkungan hidup di wilayah Kotawaringin Barat,” kata Juni Gultom. 

Juni Gultom mengungkapkan, Pemkab Kobar juga menerbitkan edaran bagi seluruh OPD agar melaksanakan penanaman pohon terutama di lingkungan kantor dan sekitar. 

“Diharapkan, penanaman pohon akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar. Selain itu diharapkan juga dapat membangun kesadaran kolektif dalam menjaga kelestarian alam, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk turut berkontribusi dalam pelestarian alam,” imbuhnya. (rib/prokom kobar)