Pj. Bupati Mengukuhkan Paskibraka Kobar yang akan Bertugas Dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa secara resmi mengukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengukuhan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati pada Rabu (16/8) dan turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta para orang tua dari anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

(Baca Juga : Perbaharui Kerjasama Bidang Perpustakaan, Direktorat Polairud Polda Kalteng Kunjungi DPK Kobar)

Dalam suasana penuh semangat dan haru, Pj Bupati Budi Santosa dengan penuh keyakinan dan harapan, mengukuhkan anggota pasukan Paskibraka yang terpilih untuk menjadi bagian dari upacara pengibaran bendera pusaka pada peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Kobar. Pasukan ini telah melalui seleksi yang ketat dan pelatihan intensif guna memastikan pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dan sempurna.

Budi Santosa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para anggota Paskibraka atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjalani proses persiapan yang ketat. 

"Kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan merupakan simbol tanggung jawab yang besar, mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar esok pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar," ujar Budi Santosa.

Para orang tua dan keluarga anggota Paskibraka yang hadir dalam acara terlihat haru melihat bagaimana putar-putri mereka telah tumbuh menjadi individu yang penuh tanggung jawab dan siap bertugas danam momen penting bangsa ini. 

Upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus esok hari, dimana pasukan Paskibraka akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara yang akan digelar di halaman kantor bupati Kobar. (prokom_rib)