Pj Bupati Kotawaringin Barat Apresiasi Peran Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Baru Mandiri

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si meninjau lokasi penananaman buah melon di P4S Karya baru Mandiri

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melaksanakan kunjungan ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Baru Mandiri yang berlokasi di desa Kubu kecamatan Kumai. Kunjungan pada Kamis (22/2) ini dilaksanakan Pj Bupati sebagai bagian memantau aktivitas pertanian di wilayahnya. 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Budi Santosa turut serta dalam kegiatan panen buah melon perdana yang merupakan salah satu program unggulan dari P4S Karya Baru Mandiri. Selain itu, Pj Bupati juga meninjau secara langsung peternakan dan berbagai tanaman yang tengah dikembangkan di lokasi P4S.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar Hadiri acara Pelepasan Ekspor RBD Olein)

Budi Santosa menyampaikan apresiasi dan penghargaannya terhadap peran strategis P4S dalam mengembangkan sektor pertanian di Kotawaringin Barat. "Keberadaan P4S ini sangat strategis, terutama dalam mencetak para petani muda yang akan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan pertanian di masa depan," ungkap Budi Santosa. 

Lebih lanjut, Budi Santosa menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sebagai bagian dari strategi menjaga rutinitas pertanian yang ada di Kotawaringin Barat. "Kami berharap P4S mampu menjadi pusat pelatihan yang berkualitas dan mendorong inovasi-inovasi baru dalam dunia pertanian," tandasnya.

Kunjungan Pj Bupati Kobar ini diakhiri dengan berbagai diskusi dengan para petani serta pengelola P4S, dimana ide-ide dan masukan-masukan berharga dibagikan untuk terus meningkatkan kualitas dan dampak dari program-program yang telah dan akan dilaksanakan.

Pj Bupati Budi Santosa berharap bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam bidang pertanian akan terus mengalir, memupuk kemajuan, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kotawaringin Barat. (prokom_rib)