Pj Bupati Kobar : Saling Koordinasi dalam Pendataan dan Penyaluran Bansos bagi Korban Banjir

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mendampingi Gubernur Kalteng menyusuri ruas jalan yang terkena dampak banjir, di Bundaran Tudung Saji, Kamis (27/10).

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengatakan, dalam pendataan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat Kobar yang terkena dampak banjir diharapkan setiap OPD saling berkoordinasi.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Anang Dirjo saat mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau titik-titik lokasi yang terdampak banjir di daerah bundaran Tudung Saji ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Kamis (27/10).

(Baca Juga : Banjir Aruta, Tempat Wisata Hingga Akses Jalan Penghubung Terendam)

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Kobar,” kata Anang Dirjo.

Sementara itu, disela wawancara, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan akan mempercepat penanganan banjir yang ada di wilayah Kobar.

“Kita akan memetakan semua kelurahan yang ada di Kabupaten Kobar untuk mendapatkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya,” ujar Sugianto.

“Kita juga menggunakan speedboat dan trasportasi air lainnya untuk mendistribusikan sembako tersebu,”lanjut Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto berharap pihak Pemkab Kobar mendata masyarakat yang terdampak banjir dengan cermat agar tidak ada yang terlewatkan. 

Turut mendampingi Gubernur Sugianto Sabran yakni Ketua TP PKK Prov.Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung serta kepala OPD Prov. Kalteng terkait, unsur Forkopimda Kobar, Plt. Sekda Kobar, Kepala OPD Kobar terkait serta rekan media. (dsy/diskominfo kobar)