Pj Bupati Kobar Resmikan Gedung Kantor Kas BPR Marunting Sejahtera Pangkalan Banteng

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo didampingi Plt Sekda Juni Gultom dan Direktur Perumda BPR Marunting Sejahtera, meresmikan Gedung Kantor Kas BPR Marunting Sejahtera Pangkalan Banteng, Rabu (21/12/2022).

MMC Kobar – Pasca dilaksanakan peletakan batu pertama di Bulan Mei lalu, akhirnya gedung kantor kas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Marunting Sejahtera Pangkalan Banteng diresmikan. 

Peresmian oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dilaksanakan pada Rabu (21/12) yang hadir bersama Plt Sekda Juni Gultom, unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah serta camat Pangkalan Banteng. Kehadirian pelayanan BPR Marunting Sejahtera di kecamatan Pangkalan Banteng karena melihat potensi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. 

(Baca Juga : Tingkatkan Sarpras RTH, DLH Kobar Datangkan Tiga Unit Kendaraan Operasional)

Pj Bupati Anang Dirjo berharap, kantor kas Perumda BPR Marunting Sejahtera segera beroperasional. “Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan khususnya dalam pemberian layanan akses keuangan dan berkontribusi terhadap perekonomian di kecamatan Pangkalan Banteng pada khususnya dan Kabupaten Kotawaringin Barat pada umumnya,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo berpesan kepada para direksi untuk terus berinovasi dan meingkatkan standar pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah hingga ke pelosok desa. 

“Keberadaan kantor kas semoga bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, sehingga tecipta percepatan akses keuangan daerah yang menyasar sampai ke pelosok desa. Saya mengharapkan agar pelaku usaha, baik individu maupun kelompok usaha, serta UMKM yang ada, agar dapat memanfaatkan peluang ini,” imbuhnya. 

Perumda BPR Marunting Sejahtera merupakan salah satu badan usaha milik Pemkab Kobar yang telah berdiri sejak tahun 2007 berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor 17 Tahun 2007. 

Sebagaimana ketentuan peraturan  perundang-undangan yang berlaku, tujuan pendirian perusahaan umum daerah bank perkreditan rakyat marunting sejahtera antara lain memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah khususnya di Kobar. (rib/prokom setda)