Pj Bupati Kobar Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Kobar

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/08). Dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo selaku inspektur upacara yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kobar mengatakan bahwa keberhasilan berbagai program pembangunan, baik yang sudah, sedang, maupun akan berjalan, tentu tidak lepas dari dukungan semua stakeholders dan elemen masyarakat.

(Baca Juga : 10 Unit APJ di Ruas Jalan Ahmad Yani Telah Terpasang dan Menyala)

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan kontribusi semua pihak dalam memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah selama ini,” kata Anang Dirjo.

Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia kali ini mengusung tema besar "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulihlebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju.

Penjabat Bupati selaku Inspektur Upacara Peringatan Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia

Selaras dengan tema besar tersebut, Pj Bupati berharap peringatan HUT ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan pemberian remisi secara simbolis oleh Pj Bupati Kobar kepada tiga orang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Pangkalan Bun. (dsy/diskominfo kobar)

(Foto Bersama) Pj Bupati Kobar, Sekretaris Daerah, Assisten dan Staf Ahli, Forkompimda, Kepala SOPD Wilayah Kobar serta Mantan Bupati Kobar Hj.Nurhidayah dan Sukirman,