Pj. Bupati Kobar Monitoring Lokasi Kebakaran di Jalan Edi Suwargono

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Edi Suwargono, Kelurahan Madurejo. Kunjungan pada Senin (9/9) ini untuk melihat langsung kondisi terakhir lokasi kebakaran yang terjadi pada minggu dini hari. 

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, lima rumah warga hangus terbakar, sementara satu rumah lainnya terdampak di bagian dapurnya. Kehadiran Pj. Bupati untuk melihat secara langsung kondisi para korban pasca-kebakaran serta memberikan dukungan moral. “Kami turut prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita, kami datang disini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang menjadi korban,” kata Budi Santosa. 

(Baca Juga : Peringati HUT ke-63 Pramuka, Kwartir Ranting Arsel Gelar Lomba Gerak Jalan Prestasi Penggalang dan Penegak)

Pada kesempatan ini, Budi Santosa menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah kepada para korban. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak, sekaligus menjadi bentuk kehadiran pemerintah dalam setiap bencana yang dialami masyarakat.

"Kami datang untuk memastikan kondisi warga pasca kebakaran dan menyerahkan bantuan, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak," ujar Budi Santosa. Budi Santosa juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di musim kemarau yang meningkatkan risiko kebakaran. (prokom_rib)