Pj Bupati Kobar Hadiri Rakor Penyusunan Kebutuhan Sarpras Logistik dan Pengelolaan Anggaran Pemilu 2024

MMC Kobar – Jumat (18/11) seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat kabupaten/kota se-provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkumpul di Kotawaringin Barat (Kobar). Kehadiran lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu) di bumi Marunting Batu Aji ini untuk mengikuti rapat koordinasi Penyusunan Kebutuhan Sarana dan Prasarana Logistik dan Pengelolaan Anggaran Pemilu 2024. 

Kegiatan di Balroom Britz Hotel ini berlangsung selam 2 hari dan diikuti oleh seluruh ketua dan anggota KPU kabupaten/kota se-Kalteng serta dihadiri oleh Anggota KPU RI, ketua dan anggota KPU Provinsi Kalteng. 

(Baca Juga : Pembangunan Jalan Kolam Prioritas)

Kegiatan ini dihadiri oleh penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, yang hadir bersama Plt Sekda dan unsur Forkopimda. Dalam sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mayoritas berasal dari luar daerah. 

“Selamat datang di Kotawaringin Barat, kabupaten yang dikenal oleh wisatawan sebagai ibukotanya orangutan, karena keberadaan taman nasional Tanjung Puting,” sambut Anang Dirjo. 

Terkait tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Anang Dirjo mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan KPU.

“Sejalan dengan itu, sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien,” ujar Anang Dirjo.

Anang Dirjo menambahkan jika Pemkab Kobar dan KPU terus bekerjasama melalui kegiatan koordinasi dan sosialisasi mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan sampai dengan desa/kelurahan serta kepada tokoh-tokoh masyarakat. (rib/prokom kobar)