Pj Bupati Kobar Buka Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2023

MMC Kobar – Jumat (24/2) sore Penjabat (Pj) Bupati membuka Kejuaraan Menembak Perbakin Kobar 2023. Kegiatan yang berlangsung selama 24-26 Februari 2023 ini dilaksanakan di Sport Center Pangkalan Bun. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Anang Dirjo mengapresiasi jajaran Perbakin Kobar atas penyelenggaraan turnamen ini. Anang Dirjo menilai kejuaraan ini akan menjadi salah satu pendorong kemajuan olahraga di Kobar. 

(Baca Juga : KPU Kobar Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 200.520 Orang)

“Kejuaraan ini juga tentu saja akan menjadi media silaturahmi dan saling berbagi pengalaman bagi para atlit atau penghoby olah raga menembak baik di Kobar maupun daerah lainnya yang mengikuti kejuaraan ini,” kata Anang Dirjo. 

Mengingat antusiasnya para peserta yang berasal dari luar daerah, Anang Dirjo meyakini bahwa kejuaraan ini akan berperan sebagai media promosi pariwisata Kobar. 

“Banyaknya peserta yang berasal dari luar daerah, mudah-mudahan juga bisa mengenalkan berbagai potensi wisata yang ada di Kobar, sehingga ke depan makin banyak orang yang datang ke Kobar sehingga membantu mendongkrak perekonomian daerah,” imbuhnya. 

Ketua Perbakin Pengurus Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah mengungkapkan jika event kali ini adalah yang kedua dilaksanakan oleh Perbakin Kobar. “Kita laksanakan kejuaraan ini untuk menjaring bakat-bakat baru dalam olahraga menembak yang sekaligus kita harapkan nantinya menjadi bibit-bibit baru untuk mendulang prestasi di cabang ini,” kata Ahmadi. 

Ahmadi melanjutkan, gelaran kali ini mempertandingkan kelas open tournament dengan open benchrest 25 dan monte 41 meter fun game. “Turnamen ini juga sebagai ajang seleksi atlet menembak yang akan bertanding di Porprov 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Ahmadi.

Meskipun cabang yang dipertandingkan lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, namun turnamen kali ini diikuti lebih banyak peserta yang berasal dari luar daerah. (rib/prokom setda)