Pj Bupati Kobar Ajak Masyarakat Untuk Meneladani Kiai Gede

MMC Kobar - Haul Kiai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama kembali digelar di tahun 2023 ini. Kegiatan yang masuk dalam calender of event Kabupaten Kotawaringin Barat ini dilaksanakan pada Minggu (5/2) bertempat di komplek makam Kiai Gede. 

Dihadiri puluhan ribu jemaah dari berbagai wilayah, acara kali ini menghadirkan Ustad M. Subkhi Al-Bughury sebagai penceramah. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gratiskan Rapid Tes Bagi Pelajar, Mahasiswa dan Santri)

Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo yang hadir dalam kegiatan ini mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk meneladani Kiai Gede yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam di wilayah Kotawaringin Barat dan Kaliamantan Tengah pada umumnya. 

“Mari kita teladani sifat-sifat baik beliau yang tetap rendah hati, tawadhu, meski telah memiliki penguasaan ilmu agama yang sangat luas,” kata Anang Dirjo. 

Dalam kesempatan ini, Anang Dirjo juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat untuk dapat bekerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam agar mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan zaman. 

“Melalui momentum Haul Kiai Gede kali Ini, mari kita tingkatkan semangat untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun dan toleran sebagaimana diajarkan oleh beliau,” imbuh Anang Dirjo. (rib/prokom kobar)