Pj Bupati Kobar Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga untuk Jaga Kesehatan dan Kebugaran

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo melepas peserta Fun Bike dan Endure Bike

MMC Kobar –Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengajak masyarakat Kobar untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rutin berolahraga. Hal ini Pj Bupati sampaikan pada Pembukaan Special Event Fun Bike and Endure Bike yang digelar Gowes Rider Marunting Batu Aji (Go Rimba) dalam rangka memperingati 3 tahun anniversary Komunitas Go Rimba di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Minggu (31/7) pagi.

“Di masa pemulihan dari pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kesehatan dan kebugaran adalah salah satu hal yang menjadi perhatian kita, salah satunya adalah dengan rutin berolahraga,” kata Anang.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Lanjutkan Program Pembangunan Jalan Kabupaten dengan Pola Konsorsium)

Pj Bupati mengajak kepada seluruh insan olahraga di Kabupaten Kobar untuk selalu bersemangat dalam menggelorakan budaya olahraga, salah satunya dengan bersepeda seperti yang kita lakukan pada pagi hari ini.

“Semoga komunitas ini selalu solid dan bisa memberikan banyak sumbangsih dan manfaat kepada masyarakat kotawaringin barat,”ucap Anang yang hadir didampingi sang istri Noor Hermi Yanti.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Go Rimba Fachruddin mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 45 komunitas sepeda ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar pesepeda di Kobar.

Anang Dirjo memberikan sambutan pada saat event Fun Bike dan Endure Bike di Taman Kota Pangkalan Bun, Minggu (31/7) pagi.

“Semoga giat bersepeda yang sebelumnya sempat vakum karena Covid-19 bisa digalakkan kembali di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan, dalam event kali ini, Go Rimba menggelar Fun Bike dan Enduro Bike (trabasan). Trabasan ini merupakan salah satu ciri khas dari Go Rimba, karena Go Rimba bukan fokus di aspal tapi fokus di jalur-jalur terabasan sambil melihat potensi-potensi wisata yang ada di Kobar.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kobar, Imada Faila Shova berharap olahraga bersepeda ini dapat meningkatkan kebugaran sehingga Kesehatan masyarakat pada umumnya akan mengalami peningkatan.

“Dari segi wisata, dengan adanya event bersepeda seperti fun bike, adventure dan sebagainya bisa menggali tempat-tempat wisata sebagai promosi wisata daerah, karna kita bisa mengundang teman-teman dari berbagai kota,” ujar Imada.

Kegiatan fun bike dan enduro bike kali ini diikuti oleh pegowes dari seluruh komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kobar. Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Suyanto, kepala OPD, Sekretaris UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmad Nasution Hamka, dan peserta Fun Bike and Enduro Bike. (dsy/ diskominfo kobar)

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar Rody Iskandar menghadiri event Fun Bike dan Endure Bike bersama Kepala SOPD lainnya