Pj Bupati Budi Santosa Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kobar

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa memimpin upacara peringatan hari pahlawan tingkat kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dilaksanakan di halaman kantor bupati pada Jumat (10/11). 

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh unsur TNI dan Polri, melainkan juga diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, dan berbagai organisasi masyarakat di Kobar. 

(Baca Juga : Dispar Kobar Latih Juru Masak Kelotok Wisata)

Membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Pj Bupati Budi Santosa mengajak seluruh peserta upacara untuk merenung sejenak dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. 

"Hari ini kita berkumpul untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk mempertahankan tanah air, mari kita terus merawat semangat patriotisme dan nasionalisme agar dapat menjadi penerus bangsa yang bermartabat," pesan Budi Santosa.

Tema peringatan Hari Pahlawan kali ini adalah "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." Tema ini dipilih sebagai bentuk komitmen untuk terus memerangi dua musuh utama pembangunan bangsa, yakni kemiskinan dan kebodohan. 

Pj. Bupati menegaskan pentingnya peran semua lapisan masyarakat dalam mendukung pembangunan oleh pemerintah. “Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945, semangat yang menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik,” kata Budi Santosa. 

Selain upacara di halaman kantor bupati, peringatan Hari Pahlawan di Kobar tahun 2023 juga dirangkai dengan apel dan ziarah di Taman Makam pahlawan Indrapura serta upacara Tabur bunga di teluk Kumai. (rib/prokom kobar)