Pj Bupati Budi Santosa Lakukan Sidak ke Pasar Indrasari Pangkalan Bun

MMC Kobar - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, Selasa (19/12). Sidak diikuti Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Perindagkop UKM, Kepala Bulog, Kabag Ekonomi Setda beserta Jafung, dan Satpol PP.

Pj Bupati Budi Santosa mengataka sidak hari ini dalam rangka pengecekan harga kebutuhan pokok sehari-hari di Pasar Indra Sari sebagai pasar induk menjelang Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

(Baca Juga : Dinas Pertanian Adakan Pelatihan Petugas Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban )

Budi menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, pemerintah melalui Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau walaupun di pasaran ada sedikit kenaikan harga. 

“Kami melakukan pemantauan secara terus menerus di tengah situasi saat ini agar tetap terkendali,” ujar Budi.

Budi Santosa sangat senang pada sidak kali ini karena cukup puas dapat berkomunikasi langsung dengan pedagang pasar maupun pembeli atau pengunjung pasar terkait harga dan keadaan pasar yang cukup ramai serta bersih dan tertata rapi. Pj Bupati sangat antusias mendengarkan keluhan maupun saran dari para pedagang pasar indra sari Pangkalan Bun.

Senda gurau terlihat dari senyum tawa pedagang pasar dengan Pj Bupati yang sangat akrab pada sidak hari ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop UKM Alfan Khusnaini mengatakan, kondisi harga barang pokok di pasar sudah sesuai yang disampaikan ke Bagian Ekonomi Setda dan sesuai dalam Aplikasi Bapokting yaitu informasi Aplikasi Bahan Pokok dan Penting Kabupaten Kobar.