Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Penanaman Padi di Persawahan Desa Berambai Makmur

MMC Kobar - Kamis (14/12) pukul 10:05 WIB Rombongan Pj Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tiba di lokasi persawahan Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng. Kehadiran Pj Bupati Kobar Budi Santosa beserta rombongan ini dalam penanaman padi secara simbolis di lahan seluas 57 hektar. 

Rombongan disambut oleh Kepala Desa Berambai Makmur beserta masyarakat desa yang telah menunggu di lokasi persawahan sejak pagi hari. Dalam sambutannya Kepala Desa Berambai Makmur Warjoko selaku pemerintah desa mewakili seluruh masyarakat yang ada di Desa Berambai Makmur mengucapkan  banyak terimakasih atas kedatangan Pj bupati beserta rombongan di acara tanam padi bersama ini.

(Baca Juga : Operasi Yustisi Penempelan Stiker Belum Bayar Pajak Papan Reklame)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan terimakasih kepada kades serta seluruh masyarakat Desa Berambai Makmur yang telah menyambut kedatangannya. Budi berharap masyarakat yang ada disini kehidupannya semakin sejahtera makmur seperti nama desanya. 

Menurut Budi, banyaknya hidangan yang tersaji yang berasal dari hasil panen sendiri ini membuktikan bahwa masyarakat disini memiliki daya jual dari hasil bertani. 

“Saya harap kedepan kegiatan dalam hal pertanian khususnya pertanian tanaman pangan ini semakin ditingkatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujar Pj Bupati.

"Jaga selalu kerukunan. Dengan adanya potensi lahan pangan yang sangat bagus di Berambai Makmur ini kedepan semoga bisa semakin melimpah hasil pertaniannya dan bisa swasemada pangan," pesannya.

Acara dilanjutkan dengan tanam padi secara simbolis oleh pj bupati beserta rombongan yang disaksikan langsung oleh masyarat Desa Berambai Makmur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suyanto, Wakil Ketua II DPRD Bambang Suherman, Kepala Dinas Pertanian Kris Budi Hastuti, Kepala Dinas PUPR Hasyim Muallim dan tamu undangan lainnya.