Pj Bupati Budi Santosa Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kobar

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 yang berjalan dengan lancar

MMC Kobar – Balroom Britz Hotel menjadi saksi diadakannya rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan pada Rabu (28/2) ini mendapat pengamanan ketat oleh aparat TNI, Polri, dan Satpol PP, untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses tersebut. 

Penjabat (Pj.) Bupati Kobar Budi Santosa yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu di semua tingkatan yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

(Baca Juga : Bupati Kobar Saksikan Panen Raya Secara Online)

"Pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kabupaten dalam hal ini KPU Kabupaten Kotawaringin Barat, tingkat kecamatan dengan PPK, tingkat desa dengan PPS sampai dengan anggota KPPS di TPS, yang telah bersinergi dalam menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan dedikasi," ujar Budi Santosa.

Lebih lanjut, Budi Santosa juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran keamanan, baik TNI maupun Polri, yang selalu mendampingi setiap tahapan Pemilu 2024. Keberadaan mereka telah memastikan bahwa setiap tahap penyelenggaraan Pemilu berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Dalam rapat pleno ini, saya juga ingin mengajak seluruh peserta pemilu 2024 dan seluruh undangan rapat pleno terbuka ini untuk bersama mengawal jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara ini, dengan memastikan perhitungan ini sudah sesuai dengan setiap proses yang ada pada tiap tingkatan dari TPS hingga PPK,” ujar Budi Santosa.

“Sehingga jika ada sesuatu yang ingin diluruskan atau dianggap keliru, maka melalui momentum ini hasil perhitungan tersebut dapat disinkronkan, karena segala proses perhitungan ini berdasarkan pada data bukan asumsi semata,” lanjutnya.

Budi Santosa berharap semoga penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini dapat memperkuat nilai-nilai demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di kabupaten Kotawaringin Barat. “Inilah tujuan kita bersama, untuk mewujudkan Kabupaten Kotawaringin Barat yang adil dan makmur," tambahnya. (prokom_rib)