Pj Bupati Anang Dirjo Sambut Kedatangan Juara 1 Tilawah MTQ Tingkat Nasional Asal Kobar

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo memberikan sambutan pada penyambutan kafilah asal Kobar, Minggu (23/10)

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menyambut kedatangan Juara 1 Tilawah MTQ Tingkat Nasional di bundaran Pangkalan Lima, Minggu (23/10). Juara 1 untuk kategori cabang Tilawah Remaja Putra diraih oleh Wahyu Andi Saputra yang merupakan putera Kobar asal Kelurahan Candi Kecamatan Kumai.

Pj Bupati Anang Dirjo mengucapkan selamat atas keberhasilan Wahyu yang meraih juara 1 pada MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022. Anang Dirjo menilai keberhasilan dan prestasi Wahyu patut dibanggakan.

“Selamat kepada Wahyu yang telah meraih Juara 1 Tilawah MTQ Tingkat Nasional. Kita patut berbangga, karena atas prestasinya ini Wahyu berhasil mengharumkan nama Kobar dan Kalimantan Tengah,” ucap Anang Dirjo.

(Baca Juga : Bupati Kukuhkan Petugas Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih Kabupaten Kobar Tahun 2021)

“Pemerintah daerah tentu akan memberikan pembinaan dan support untuk para kafilah asal Kobar,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Anang Dirjo juga menyampaikan harapannya agar di tahun 2023 kafilah Kobar dapat meraih juara umum pada MTQ tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kobar.

(Foto Bersama) - Pj Bupati Kobar, Kepala Kantor Kemenag Kobar, Ketua LPTQ Kobar, Camat Kumai dan para Kafilah asal Kobar

Sementara itu, Ketua LPTQ Kobar Rody Iskandar menyampaikan, ada empat orang kafilah Kalimantan Tengah yang berasal dari Kabupaten Kobar yang masuk lomba pada MTQ Tingkat Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan.

“Diantaranya Wahyu Andi Saputra cabang tilawah golongan remaja, Nunuk Rima Aini cabang tilawah golongan dewasa, Mohammad Said cabang tilawah golongan qiraat dewasa dan Rihhadatul Aisya cabang tilawah golongan anak-anak,” ungkap Rody.

“Dari keempat orang tersebut, Wahyu menjadi satu-satunya kafilah asal Kobar yang berhasil meraih juara 1 tingkat nasional MTQ ke-29 di Banjarmasin,” ujar Rody.

Penyambutan Kafilah MTQ Tingkat Nasional asal Kobar ini juga turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kobar, beberapa kepala OPD dan warga sekitar bundaran Pangkalan Lima. Usai penyambutan, para kafilah melakukan pawai dari Pangkalan Lima menuju Kelurahan Candi Kecamatan Kumai. (dsy/diskominfo kobar)