Pimpin Upacara Hari Jadi ke-64 Kobar, Wakil Gubernur Kalteng Berharap Kobar Jaga Progres Pembangunan yang Dicapai

MMC Kobar - Selasa (3/10), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merayakan hari jadi ke-64. Di hari bersejarah ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan upacara bendera. Upacara  yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo. 

Dalam pidatonya, Wakil Gubernur Edy Pratowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada kabupaten Kobar yang ke-64. Ia menyampaikan harapannya agar pembangunan di Kobar terus berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera seiring bertambahnya usia kabupaten ini.

(Baca Juga : Tim Pemeliharaan RTH DLH Kobar Serahkan Hewan Langka Jenis Kukang ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun)

Upacara bendera ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat Kobar. Edy mengungkapkan selama 64 tahun, Kabupaten Kobar telah mengalami banyak kemajuan yang signifikan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat. 

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab Kobar atas berbagai prestasi dan progres pembangunan yang telah dicapai,” tegas Edy Pratowo. 

Hari jadi Kobar kali ini mengusung tema ”Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya”. Selaras dengan tema tersebut Edy Pratowo berharap dapat menjadi momentum memperkuat kebersamaan, bersatu padu membangun Kobar yang maju dan jaya. 

“Peringatan hari jadi ini menjadi kesempatan untuk merenungkan pencapaian yang telah dicapai dan merencanakan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik,” ungkap Edy Pratowo.

Edy juga berharap hari jadi ke-64 membawa harapan baru bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kobar. (prokom_rib)