Pimpin Rapat Kerja se-Kecamatan Arsel, Bupati Kobar Ingin Bantaran Sungai Arut Jadi Ikon Wisata

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Camat Arsel dan beberapa kepala SOPD terkait saat menghadiri Rapat kerja di Kampung Pecinan Raja Seberang, Sabtu (9/10/2021)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat didampingi Camat Arut Selatan (Arsel) serta dinas terkait, memimpin langsung rapat kerja Perencanaan Pembangunan Desa/Kelurahan Terintegrasi dengan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) se-Kecamatan Arsel. Rapat kerja yang diikuti pemerintahan desa dan kelurahan ini dilaksanakan pada Sabtu (9/10) di kawasan Kota Tua Pecinan Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arsel.

Bupati Hj Nurhidayah beserta jajaran disambut baik dengan pembukaan acara adat dan tradisi budaya Kobar, tentunnya ini menjadi potensi yang akan dikembangkan kedepan terkait dengan objek wisata Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Terima Kunjungan dari RSI Sultan Agung Semarang)

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari desa dan kelurahan di Kobar, dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dan kelurahan.

“Diharapkan bantaran Sungai Arut ini menjadi ikon wisata baru di Kobar,” ucap Hj Nurhidayah.

Sementara itu Camat Arsel Muhammad Ramlan juga menyampaikan dalam diskusi bersama masyarakat untuk menghidupkan lagi bantaran Sungai Arut. Menurutnya, inovasi ini dibuat untuk menjaga lingkungan bantaran sungai.

“Dengan demikian tujuan 3 program prioritas daerah di bidang pariwisata, infrastruktur dan pertanian dalam arti luas bisa terealisasi dan tepat pada sasaran. Untuk menjembatani hal-hal tersebut terutama pada kebutuhan proses rencana kerja di masing-masing wilayah,” kata Ramlan.

Setelah mendengarkan aspirasi dari para kades dan lurah serta tokoh masyarakat, Pemerintah Kecamatan Arsel akan melakukan penyusunan program kerja yang lebih inovatif dan kreatif untuk dilakukan pada tahun mendatang.

"Pemerintah desa dan kelurahan harus selalu inovatif untuk melakukan pengusulan baik pada bidang infrastruktur, sektor wisata maupun sektor pertanian. Doakan kita, mari membangun bersama untuk menuju kobar jaya," pungkasnya. (kec-arsel)