Pimpin Forum Gabungan Perangkat Daerah, Bupati Hj Nurhidayah Sampaikan 7 Target IKU Capaian Pembangunan Tahun 2023

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. didampngi Sekda Suyanto, S.H.,M.H memimpin Forum Perangkat Daerah secara virtual dari kota Palangka Raya

MMC Kobar - Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan 7 target terhadap Indikator Kinerja Utama (IKU) daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang harus dicapai pada tahun anggaran 2023. Ketujuh target tersebut adalah pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7 %, indeks resiko bencana sebesar 121 skor indeks, indeks infrastruktur sebesar 69,34 skor indeks, persentasi penurunan pelanggaran ketertiban ketentraman dan keamanan sebesar 45 %, persentase penduduk miskin sebesar 3,59 %, indeks reformasi birokrasi B dan indeks pembangunan manusia sebesar 73,37 skor indeks.

Hal ini disampaikan Hj Nurhidayah ketika memimpin Forum Gabungan Perangkat Daerah pada Rabu (16/3). Kegiatan yang dipusatkan di Aula Bappeda ini diikuti secara daring oleh Bupati dari Palangka Raya. 

(Baca Juga : Desa Kumpai Batu Atas Kini Sudah Miliki PATBM)

Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan rangkaian dari tahapan perencanaan yang merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan usulan program dan kegiatan pembangunan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah. Melalui kegiatan ini, Hj Nurhidayah mengharapkan semua program dan kegiatan benar-benar prioritas dan strategis bagi pembangunan. 

“Hasil Forum Gabungan Perangka Daerah ini selanjutnya akan digunakan sebagai bahan untuk penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah dan Rancangan Awal RKPD tahun anggaran 2023 yang kemudian menjadi Rancangan RKPD kabupaten Kotawaringin Barat tahun anggaran 2023,” ungkap Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga ingin memastikan hanya program dan kegiatan yang prioritas yang lebih diutamakan, yang memiliki dampak yang luas dan bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Pertemuan hari ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita semua, untuk bersama-sama melakukan pembahasan, sinkronisasi dan perumusan terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Kotawaringin Barat tahun anggaran 2023,” tambah Hj Nurhidayah. (rib/prokom kobar)