Peringati HUT ke-1 FKSB, Dishub Kobar Ingatkan Pentingnya Uji Laik Kendaraan

(Foto Bersama) Forum komunikasi supir borneo (FKSB) beserta unsur terkait yaitu Dinas Perhubungan dan Polres Kobar, senin (19/08). (humas dishub kobar)

MMC Kobar - Forum Komunikasi Supir Borneo (FKSB) menggelar acara peringatan HUT ke-1 FKSB di RT 21 Kelurahan Baru Pangkalan Bun, Senin (19/8). Acara tersebut merupakan rangkaian acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, H. Akhmad Hudawi, S.P., M. Si, menekankan bahwa aspek kalaikan kendaraan harus menjadi prioritas pada unit-unit truk yang pada umumnya merupakan truk angkutan barang, hal ini terkait dengan aspek keselamatan lalu lintas.

(Baca Juga : Dalam Halalbihalal Bupati Ajak ASN Tingkatkan Kinerja)

“Kelaikan kendaraan ini dapat dilakukan melalui pengujian kendaraaan bermotor yang terdapat pada Balai pengujian kendaraan bermotor (PKB) Dishub Kobar di pangkalan lima. Aspek teknis lain yaitu surat-surat kendaraan, ketentuan over dimensi dan over load (ODOL), dan memperhatikan rambu – rambu lalu lintas terkait kelas jalan dalam kota Pangkalan bun,” ujar Akhmad Hudawi

“Dengan demikian diharapkan angka kecelakaan dapat ditekan seminim mungkin dan dapat mengurangi kerusakan pada ruas jalan dalam kota pangkalan bun,” imbuhnya.

FKSB yang dipimpin oleh Eddy Jansiner Sinaga memiliki anggota berjumalah 150 orang di Kabupaten Kobar. (humas dishub kobar)