Peringati Hari Pahlawan, Bupati Kobar Pimpin Ziarah ke TMP Indrapura

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin Ziarah ke TMP Indrapura pada Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

MMC Kobar – Selasa (10/11) menjadi hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana hari ini diperingati sebagai hari Pahlawan. Masih dalam masa pandemi Covid-19, hampir di setiap daerah termasuk kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memperingati hari yang menjadi salah satu simbol perlawanan bangsa ini terhadap penjajahan. Dalam rangkaian peringatan hari pahlawan Kobar, dilaksanakan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Indrapura Pangkalan Bun.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Kegiatan ziarah ini diikuti oleh jajaran Kepala SOPD Pemkab Kobar serta dihadiri Forkopimda dan jajaran TNI dan Polri. Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga dimaam para pejuang kemerdekaan serta penaburan bunga.

(Baca Juga : Temu Sharing Pengawasan Pelaksanaan Perda Sarang Burung Walet antara Komisi II DPRD Kapuas dan Pemkab Kobar)

Acara dilanjutkan dengan penghormatan bersama sebagai tanda penghargaan terhadap jasa para pahlawan terlebih khusus di daerah Kabupaten Kobar. Dalam kesempatannya, Bupati Kobar mengatakan melalui peringatan memperingati Hari Pahlawan bisa menghayati makna perjuangan dan jasa pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

"Generasi muda harus bisa mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Pahlawan ini dengan kerja nyata untuk mengisi pembangunan," kata Bupati Hj Nurhidayah. Tidak hanya pelaksanaan ziarah di TMP Indrapura, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pesisir perairan Kumai. (prokom kobar)