Peringati Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2021, DPK Kobar Berikan Doorprice bagi Pemustaka

Kepala DPK Kobar, M. Rosihan Pribadi saat memberikan sambutan dan sekaligus penyerahan doorprice kepada pemustaka yang ikut partisipasi lomba foto, Senin (20/09/2021)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan apresiasi kepada pemustaka yang telah ikut serta dalam lomba foto dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2021. Doorprice diserahkan langsung oleh Kepala DPK Kobar, M. Rosihan Pribadi di ruang layanan sirkulasi perpustakaan pada Senin (20/09).

Bulan September dicanangkan sebagai Bulan Kegemaran Membaca dan tepat pada tanggal 14 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kobar. 

(Baca Juga : Dua Puluh Tiga Anggota Pramuka Kobar Ikuti Jamnas XI Tahun 2022 di Buperta Cibubur)

Kegiatan penyerahan doorprice disaksikan secara langsung oleh ASN dan TKD yang ada di lingkup DPK Kobar. Dalam sambutannya, M. Rosihan Pribadi menyampaikan bahwa dengan adanya partisipasi dari pemustaka secara tidak langsung ikut membantu mempromosikan layanan yang ada di Perpustakaan Daerah.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat akan terus berbenah untuk mewujudkan Perpustakaan Daerah Kotawaringin Barat sebagai central (pusat) edukasi bagi masyarakat Kotawaringin Barat,” kata Rosihan.

Sementara itu Kabid P2BPL, Norlaila Hayati menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan. “Dan diharapkan dapat memanfaatkan berbagai jenis layanan yang tersedia di perpustakaan daerah,” pungkasnya. (dpk kobar)