Peringati Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, Pemkab Kobar Gelar Upacara

MMC Kobar – Memperingati hari jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati pada Selasa (23/5) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, serta instansi vertikal.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana. Membacakan sambutan gubernur, Ali Syahbana menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-66 dan mengajak semua peserta upacara untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta membangun daerah ini menjadi lebih baik.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Lakukan Pembinaan Pelaku IKM di Kobar)

"Melalui peringatan hari jadi ini, mari kita tingkatkan semangat gotong royong, kolaborasi, dan kerjasama dalam memajukan Provinsi Kalimantan Tengah. Mari kita jaga kebersamaan dan saling mendukung untuk mencapai kemajuan yang lebih baik, sesuai tema yang diangkat yaitu Kalteng Berkah dalam Keberagaman," ujar Ali Syahbana.

Ali Syahbana menambahkan, perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah di Kobar ini menjadi momen berharga dalam memperingati sejarah dan kemajuan provinsi ini. Ia mengajak seluruh stakeholder juga fokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM). 

“Hal ini agar masyarakat Kalteng, khususnya generasi muda, akan mampu menjawab berbagai tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan,” imbuhnya.

Upacara ini yang berlangsung dengan khidmat ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115. (rib/prokom setda)