Peringati Hari Ginjal Sedunia, Promkes RSSI Lakukan Penyuluhan di Car Free Day

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, SH.,MH, sedang melakukan cek tekanan darah di area CFD bertepatan dengan penyuluhan kesehatan oleh Promkes RSSI (8/3)

MMC Kobar - Tim Promosi Kesehatan (Promkes) Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun kembali melakukan penyuluhan kesehatan dengan tema Hari Ginjal Dunia bertempat di area Car Free Day komplek bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Minggu (8/3/20).

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan dengan memberikan pelayanan cek tensi darah gratis, konsultasi kesehatan gratis dan pembagian brosur tentang ginjal.

(Baca Juga : Bakohumas Punya Peran Kembangkan Wilayah Perbatasan)

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat kobar khususnya, dan juga agar masyarakat lebih waspada terhadap bahaya penyakit ginjal. Kita juga mempromosikan layanan hemodialisa atau cuci darah RSSI yang dalam waktu kedepan akan membuka gedung baru dengan jumlah tempat tidur (bed) cuci darah sekitar 20 unit", ujar direktur RSSI, dr. Fachruddin.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, S.H., M.H. yang juga sempat melakukan cek tekanan darah gratis.