Peringati Hari Bhakti PU ke-75, Dinas PUPR Kobar Tanam Pohon Bungur

MMC Kobar - Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti PU ke-75, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Bungur di sepanjang Jalan Utama Desa Pasir Panjang pada Kamis (17/12). 

Bertempat di rumah Adat Betang Desa Pasir Panjang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kobar, perwakilan dari Kodim 1014, perwakilan Polres Kobar, perwakilan Lanud Iskandar, BPBD Kobar, Orangutan Foundation Indonesia (OFI), Kepala Desa Pasir Panjang dan tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Hadapi Tantangan Ekonomi Global dengan Ekonomi dan Keuangan Syariah)

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Suyanto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka mewujudkan Green City di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) karena pohon bungur ini merupakan salah satu pohon lokal Kalimantan.

“Kegiatan ini juga bisa memberi pengetahuan kepada kita semua pentingnya melestarikan alam, salah satunya dengan penanaman pohon asli Kalimantan ini yang juga bisa diwariskan kepada anak cucu kita ke depannya,” tutur Suyanto.

Menurut keterangan dari Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom bahwa bibit Pohon Bungur ini diperoleh dari Kalimantan Selatan (Kalsel). “Karena pembibitan pohon Bungur tersebut ada di Kalimantan Selatan, dan dalam hal ini bekerja sama dengan BPDB Kobar dan OFI,” ucap Juni. (dpupr kobar)