Peringati Harhubnas, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Insan Perhubungan Jadi Motor Penggerak Persatuan

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menghadiri kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Mengusung tema ‘Bergerak, Harmonikan Indonesia’, kegiatan dilaksanakan pada Senin (20/09) di halaman kantor Dinas Perhubungan.

Diawal sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah mengucapkan selamat kepada seluruh insan perhubungan yang hadir di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar. “Semoga peringatan Harhubnas tahun ini dimaknai sebagai momentum pemersatu bagi insan perhubungan, bergerak bersama untuk terus memberikan pelayanan jasa transportasi terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Hj Nurhidayah. 

Dalam momentum ini, dilaksanakan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana banjir. Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada insan perhubungan dan para mitra perhubungan atas peran sertanya membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan bencana banjir, baik itu dengan bantuan berupa sembako maupun alat keselamatan.

”Kita mengalami berbagai tantangan dan hambatan, namun saya percaya dengan semangat yang dilandaskan semboyan Marunting Batu Aji yang berarti menuju kejayaan. Insya Allah segala permasalahan dapat diselesaikan, meski dalam masa pandemi Covid-19, semangat harus tetap dijaga, jangan menyerah, mari nyalakan api semangat dan jaga dia untuk terus hidup di jiwa raga kita semua,” ajaknya. 

Hj Nurhidayah juga mengajak seluruh insan perhubungan yang terdiri dari berbagai unsur seperti Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, mitra perhubungan maupun stakeholder lainnya, yang berada di Kabupaten Kobar dapat saling bekerja sama bergerak, berkolaborasi dengan baik, serta dapat mengesampingkan ego sektoral, sehingga mampu membawa perubahan lebih baik bagi sektor transportasi dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Kobar.

“Saya berharap peringatan Harhubnas ini, seluruh insan perhubungan dapat menjadi motor penggerak semangat persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat, bersama seluruh elemen masyarakat berupaya tanpa henti membangun negeri,” tambah Hj. Nurhidayah. (prokom kobar)