Peringatan HUT PPNI Ke-47 di Kobar

HUT ke-47 PPNI dengan Tema Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid 19, Masyarakat Sehat.

MMC Kobar - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara peringatan HUT ke-47 PPNI di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun pada Rabu (17/03).

Pada kesempatan itu, dr. Fachruddin memberikan apresiasi pada perawat yang telah berperan dimasa pandemi Covid-19. “Terima kasih pada semua perawat Indonesia yang telah berperan dalam pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

(Baca Juga : Sebagai Tindak Lanjut Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah, DPMPTSP Kobar Gelar Rapat Koordinasi dengan 15 Instansi Teknis)

"Semoga kedepannya PPNI tetap selalu berperan dalam peningkatan mutu dan keselamatan pasien, serta meningkatkan profesionalismenya ke depan,” tambah Fachruddin.

Lebih lanjut Fachruddin mengatakan bahwa HUT PPNI yang ke-47 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2021 ini, perlu dijadikan momentum untuk dilakukannya kegiatan PPNI di seluruh Indonesia guna meningkatkan kesatuan dan persatuan perawat se Indonesia. Tema HUT kali ini adalah ‘Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat’.

Melalui momen ini juga, PPNI Kobar akan melakukan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat di wilayah dengan angka Covid-19 terbilang cukup tinggi dan di Rumah Sakit rujukan Covid-19. (rssi pbun)