Peringatan Harkannas ke-9, Diskan Kobar Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan

Perwakilan Juri Melakukan Penilaian Produk Olahan Ikan

MMC Kobar - Ketahanan pangan nasional serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein, telah menjadi perhatian serius pemerintah. Berbagai upaya pun terus dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi yang bisa didapat dari ikan.

Salah satu program mengkampanyekan makan ikan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) adalah melalui Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan yang digelar oleh Dinas Perikanan (Diskan) pada Kamis (24/11).

(Baca Juga : Tim SIMRS RSSI Pangalan Bun Pelajari Sistem Informasi di RSUP Dr Kariadi Semarang)

Kadis Perikanan Kobar Hepy ketika memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Masak Serba Ikan di lokasi pusat promosi perikanan hasil perikanan Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai mengatakan, lomba masak serba Ikan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 yang mengangkat tema "Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan Generasi Unggul".

“Upaya peningkatan angka konsumsi ikan terus dilaksanakan karena ikan merupakan bahan makan yang mengandung banyak manfaat terutama dalam meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak,” kata Hepy.

“Melimpahnya Indonesia akan berbagai jenis ikan perlu kita syukuri. Salah satunya dengan memanfaatkannya sebagai bahan konsumsi dalam negeri khususnya di Kobar,” sambungnya.

Dengan konsumsi protein ikan yang cukup, lanjut Hepy, masyarakat diharapkan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Generasi yang sehat, kuat, dan cerdas adalah modal utama dalam membangun Kobar dimasa yang akan datang.

Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan di Kobar tahun ini diikuti sebanyak 30 peserta, yang terdiri dari peserta umum dan juga diikuti dari pelaku pengolah dan pemasar yang merupakan binaan Diskan Kobar. Sedangkan tim penilai dari Chef Arsela Hotel, unsur PKK dan Dinas Kesehatan Kobar. (nt&rzk/diskan kobar)

Kepala Diskan Kobar Berfoto Bersama Pemenang Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan