Peringatan Hari Pohon Sedunia, Bupati Hj Nurhidayah Pimpin Penanaman 1.000 Pohon dan Buah Lokal

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya pada acara Peringatan Hari Pohon Sedunia yang dipusatkan di kawasan translik Desa Pasir Panjang, Jumat (27/11)

MMC Kobar – Dalam rangka Peringatan Hari Pohon Sedunia, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah memimpin penanaman pohon di sepanjang kawasan translik Desa Pasir Panjang. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (27/11) ini diinisiasi oleh Orangutan Foundation Internasional (OFI) yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pasir Panjang dan didukung elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini ditanam sebanyak 1.000 batang pohon dari berbagai jenis, termasuk jenis pohon dan buah-buahan varietas lokal. Hj Nurhidayah mengungkapkan jika pemerintah daerah tidak hentinya mendukung berbagai upaya menjaga keberadaan hutan demi kelestarian lingkungan.

(Baca Juga : Imbauan Keselamatan Pelayaran di Dermaga Pasar Saik Pangkalan Bun)

“Kita juga terus berproses dalam mendorong taman hutan rakyat (tahura) yang ada di Desa Pasir Panjang,” kata Hj Nurhidayah. Bupati Hj Nurhidayah mengaku, keberadaan tahura ini nantinya akan menunjang keberadaan taman wisata hutan Jurung Tiga yang sejauh ini mengedepankan kearifan lokal.

“Saya berharap pelaksanaan penanaman pohon kali ini, makin memotivasi kita dalam menjaga alam, dan tidak berhenti samapai di titik ini saja, tapi tetap terus berkelanjutan,” tambah Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga mengapresiasi berbagai unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari TNI, Polri, SKPD serta organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kobar. (prokom kobar)