Peringatan Hari Kedatangan Transmigrasi ke-38, Wabup Ahmadi Riansyah Berharap Desa Berambai Makmur Terus Kembangkan Potensinya

MMC Kobar - Desa Berambai Makmur memperingati Hari Kedatangan Transmigrasi ke-38. Bertempat di halaman kantor desa, kegiatan Senin (31/5/2021) ini sekaligus dilaksanakan sedekah bumi sebagai bagian rasa syukur warga desa.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Anggota DPRD, Camat Pangkalan Banteng, Danramil, Kapolsek Pangkalan Banteng serta warga dan tokoh masyarakat desa secara terbatas. Dalam sambutannya Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menyamapikan penghargaan setinggi tinginya atas pelaksanaan kegiatan ini.

Ahmadi menilai, desa Berambai Makmur saat ini telah mengalami banyak kemajuan, terutama di bidang pertanian. “Desa Berambai Makmur telah mengalami banyak kemajuan dan saat ini menjadi salah satu lumbung padi Kobar,” kata Ahmadi.

Ahmadi berharap kemajuan-kemajuan tersebut tetap terus dilakukan melalui berbagai pembangunan, baik oleh pemerintah daerah maupun atas dorongan masyarakat. 
“Harapan dan semangat yang dibangun dengan kebersamaan adalah modal penting untuk membangun Desa Berambai Makmur untuk maju,” ucap Ahmadi.

Ahmadi juga menginginkan tidak hanya sektor pertanian yang menjadi andalan, namun juga sektor perkebunan dan pariwisata. Ahmadi mengungkapkan jika pemerintah juga terus mendorong peningkatan beberapa alur produksi terutama jalan-jalan akses pertanian sehingga petani menjual atau membawa hasil produk pertanian yang dibawa menuju akses pasar lebih mudah sehingga bisa menekan biaya produksi dan petani jadi menjadi sejahtera. (prokom kobar)