Peringatan Hari Bhayangkara, Pj Bupati Harap Sinergitas Pemda, Polri, TNI dan Masyarakat Terus Ditingkatkan

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati pada Sabtu (1/7) ini, selain Polri juga diikuti dari unsur TNI, kepala OPD di lingkungan Pemkab Kobar, pelajar, dan organisasi masyarakat. 

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada seluruh anggota Polri atas pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Budi Santosa juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kobar.

(Baca Juga : Tindak Tegas Masyarakat Yang Buang Sampah Sembarangan)

Budi menilai peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 ini menjadi momentum penting untuk merenungkan kembali peran polisi dan masyarakat dalam menjaga kemanan dan ketertiban. 

"Di momentum hari Bhayangkara ini marilah kita bersama-sama selalu berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita," ujar Budi. 

Ia berharap kerjasama yang baik antara Polri, TNI, pemerintah daerah, serta berbagai unsur masyarakat akan terus terjalin dan ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kobar.

Setelah rangkaian upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan simulasi penangan gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diteruskan dengan ramah tamah. Di tengah semangat kebersamaan ini, diharapkan sinergi antara pemerintah daerah, polisi, TNI dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna mencapai wilayah Kobar yang aman, nyaman, dan harmonis. (rib/prokom setda)