Peringatan Harganas ke-29, Dinas P3AP2KB Kobar Akan Adakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basra menyampaiakn sambutannya pada rapat koordinasi persiapan HUT Harganas ke29 di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (9/6).

MMC Kobar – Rapat Koordinasi pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Kabupaten Kotawaringin Barat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 digelar di Aula Kantor Dinas P3AP2KB pada Kamis (9/6). Pelayanan KB ini merupakan Pelayanan KB rutin yang dilaksanakan serentak dan melibatkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) termasuk jaringan dan jejaringnya.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan capaian pelayanan KB serta keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kobar yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, perwakilan RSUD Sultan Imanudin, perwakilan RS Harapan Insani, perwakilan RS Citra Husada, pimpinan Puskesmas dan PKB/PLKB se-Kobar.

(Baca Juga : HUT Ke-59 Kobar, Bakal Dimeriahkan Kobar Expo 2018)

Pada rapat yang dibuka oleh Kepala Dinas P3AP2KB tersebut disampaikan mekanisme pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Kabupaten Kobar yang akan dilaksanakan secara serentak pada 16 Juni 2022 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kobar. 

Dalam sambutannya, Kadis P3AP2KB Kobar Agus Basra menyampaikan bahwa Harganas Tahun 2022 ini harus dilaksanakan sesuai dengan SOP, mengingat tahun sebelumnya Pemkab Kobar tidak melaksanakan kegiatan tersebut karena pendemi.

Peserta Rapat Koordinasi Persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya nanti mencapai target 100 persen, dengan pencatatan dan pelaporan yang baik selama kegiatan,” kata Agus.

Tanggal 16 Juni nanti, lanjut Agus, Pj Bupati akan melakukan kunjungan ke RS Harapan Insani dan RB Permata Ibu untuk menyaksikan proses pelayanan KB secara langsung. (aw/dp3ap2kb)