Peringatan Hardiknas 2018 di Kobar

MMC Kobar - Untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pendidikan di Indonesia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan upacara bendera di Kantor Dikbud Kobar, Rabu (2/5) pagi.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, juga dimeriahkan dengan penyerahan berbagai hadiah kepada para siswa dan donasi 30.000 buku dari PT Astra untuk masyarakat Kobar.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Terima Audiensi Panitia Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 )

“Hari pendidikan kali ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Dan Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik, pada hari ini juga dilakukan penyerahan penyerahan hadiah mulai dari Adiwiyata kemudian ada donasi 30 ribu buku dari PT Astra untuk masyarakat Kotawaringin Barat, kemudian tadi kita juga menyerahkan piala-piala untuk OSN, O2SN, FL, kemudian untuk lomba ekskul dan untuk PAUD,” terang Kepala Dinas Dikbud Kobar, Aida Lailawati, usai mengikuti upacara peringatan Hardiknas.

Lebih lanjut Aida mengatakan bahwa kualitas pendidikan di Kabupaten Kobar mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan di Kabupaten Kobar semakin membaik, dan yang membanggakan lagi, perwakilan siswa dari Kobar mewakili Kalteng di Tingkat Nasional pada ajang Olimpiade Sains Nasional.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa untuk Kabupaten Kotawaringin Barat untuk OSN khususnya jenjang SMP, ada masuk ke tingkat nasional yaitu cabang IPA, IPS dan Matematika, dan ketiganya ini mewakili Kalimantan Tengah, melihat dari hasil olimpiade ini kita masuk standar nasional,” kata Aida. (Joy/Rahmi)