Percepatan Penanganan  dan Pencegahan Covid-19, Puskesmas Karang Mulya Laksanakan Pertemuan Lintas Sektoral

Camat Pangkalan Banteng, Drs. Edie faganti memberikan sambutan dan arahan dalam loka karya lintas Sektor II yang dilaksanakan Puskesmas Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (29/6).

MMC Kobar - Pertemuan Lintas Sektor II Puseksmas Karang Mulya kembali dilaksanakanan di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng dengan mengundang seluruh kepala desa dan unsur pemerintahan di tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng.

Pertemuan yang digelar pada Senin (29/6) ini dilaksanakan Puskesmas Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng dengan tema ‘Peran Lintas Sektor Dalam Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 dan Tatanan Baru New Normal di Wilayah kerja Puskesmas Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng Tahun 2020’.

(Baca Juga : Rapid Test di Desa Natai Kerbau, Hasilnya Semua Non-Reakif)

Dalamnya sambutannya Camat Pangkalan Banteng, Edie Faganti sangat mendukung pertemuan tersebut serta menekankan beberap hal, yakni pertama, penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Pangkalan Banteng sudah dapat diketahui berasal dari kluster bawaan dari luar Kabupaten Kobar baik dari Gowa maupun kluster Temboro, untuk itu agar lebih ditingkatkan pengawasan kepada orang yang melakukan hubungan erat dengan orang yang terinfeksi dari kedua cluster tersebut.

“Kedua, terkait pola hidup New normal, pelaksanaan ibadah masyarakat di rumah ibadah pihaknya menekankan kembali kepada semua kepala desa yang akan mengeluarkan surat keterangan Aman untuk tempat ibadah di desa masing-masing agar selalu dikoordinasikan dengan Tim Verifikasi Gugus Tugas Covid Tingkat Desa maupun Kecamatan,” tekan Edie.

Sementara itu, Kepala Puseksmas Karang Mulya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini sebagai upaya menyatukan pandangan dan langkah dalam upaya percepatan pencegahan dan penyebaran Covid 19 di wilalyah Kecamatan Pangkalan Banteng khususnya wliayah kerja Puskesmas Karang Mulya.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dan pemaparan kondisi terkini penyebaran Covid-19 dan protokol kesehatan dari Puskesmas Karang Mulya terkait pelaksanaan New Normal di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng. (kec-pangkalan banteng)