Penyaluran Masker Kain Kepada Masyarakat Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng

Bupati Kobar menyalurkan masker kain kepada Camat Pangkalan Lada untuk dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan untk memutus mata rantai sebaran covid-19.

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah kembali menyalurkan masker kain kepada masyarakat. Pada Jum’at (8/5) ini penyaluran diarahkan kepada masyarakat kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

Masing-masing mendapat bantuan sejumlah 3.000 masker dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang disalurkan melalui Pemkab Kobar. Penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Aula Kantor Camat oleh Bupati Kobar dan diterima oleh camat masing-masing untuk selanjutnya dbagikan kepada masyarakat yang memerlukan.

(Baca Juga : Bekerja Sama dengan Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Pemkab Kobar Selenggarakan FGD Master Plan IAD)

Sebelumnya pada Selasa (5/5) Bupati Kobar juga telah menyalurkan masker kain ini kepada pihak kecamatan Arut Selatan dan Kumai dengan total jumlah sebanyak 7.000 masker.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika saat ini pemerintah daerah terus berupaya keras dalam upaya percepatan penanganan pandemi. Namun Hj Nurhidayah juga mengatakan upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak termasuk masyarakat.

“Saya terus menghimbau masyarakat untuk mengikuti berbagai himbauan dan arahan dari pemerintah, termasuk salah satunya untuk menggunakan masker,” lanjut Hj. Nurhidayah.

“Bagi masyarakat yang memang masih harus berkatifitas di luar rumah, saya harapkan untuk selalu menggunakan masker, hal ini demi meminimalisir potensi terpaparnya covid-19,” tambahnya. (prokom kobar)