Penutupan MTQH ke-54 Kabupaten Kobar, Kecamatan Arut Selatan Raih Juara Umum

MMC Kobar – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resmi ditutup pada Sabtu (24/8). Seremoni penutupan di lapangan Sampuraga ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kobar Rody Iskandar, S.Sos, M.Si, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati. MTQH yang dimulai sejak 20 Agustus 2024 ini berlangsung dengan meriah dan sukses. Dalam gelaran kali ini, kecamatan Arut Selatan berhasil meraih gelar juara umum, mengungguli peserta dari lima kecamatan lainnya.

Membacakan sambutan Pj. Bupati, Sekda Rody Iskandar menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dari berbagai kategori lomba. “Atas nama penjabat bupati dan pemerintah daerah, saya merasa bangga kepada seluruh kafilah dari 6 (enam) kecamatan atas semangatnya dalam berlomba dan meraih prestasi, bagi para kafilah yang saat ini kebetulan belum mendapatkan juara, saya berharap jangan berputus asa, karena masih ada kesempatan pada event-event MTQH selanjutnya. Untuk itu, terus semangat belajar dan berlatih, serta tidak henti-hentinya berdo’a kepada Allah SWT,” kata Rody Iskandar.

(Baca Juga : Kawal Penggunaan APBDes, Inspektur Kobar Lakukan Pendampingan terhadap BPD)

Rody Iskandar juga menilai bahwa pelaksanaan MTQH ke-54 ini berjalan dengan baik dan penuh antusiasme dari seluruh peserta. "Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada pelaksanaan MTQH selanjutnya," tambahnya. 

Sekda Rody Iskandar juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi MTQH tingkat provinsi yang akan datang. Rody Iskandar meminta kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kobar untuk melakukan pembinaan dan latihan yang intensif kepada para kontingen. "Persiapkan dengan baik, perbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, sehingga dapat meraih hasil yang terbaik," pesannya. Dengan berakhirnya MTQH ke-54 ini, diharapkan pembinaan Tilawatil Quran dan Hadits di Kobar terus meningkat, membawa prestasi yang lebih baik di masa mendatang. (prokom_rib)