Pentingnya Peran Petugas Kebersihan, Pj Bupati Kobar Adakan Silaturahmi dan Dialog

MMC Kobar – Kamis (8/6) pagi, Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melaksanakan dialog dengan para petugas kebersihan di Pendopo Komplek Pangkalan Bun Park. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan serta memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan.

Dalam dialog yang penuh keakraban ini, para petugas kebersihan menyampaikan berbagai keluhan yang selama ini mereka alami dalam menjalankan tugas. Mereka menyoroti beberapa masalah yang sering mereka hadapi, seperti kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dan juga termasuk keterbatasan peralatan kebersihan yang memadai. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakor Evaluasi dan Persiapan Tatanan Tentang Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata)

Menanggapi keluhan tersebut, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kondisi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah menyadari pentingnya peran petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan, serta kesehatan masyarakat secara umum. 

“Yang penting semua petugas kebersihan ini harus tetap semangat dan saya akan memperjuangkan kebutuhan para petugas kebersihan. Karena keberadaan mereka, kota kita bisa bersih, jadi harus diperhatikan kesejahteraannya,” kata Budi Santosa. 

Budi Santosa menambahkan, semua usulan yang diajukan oleh para petugas kebersihan, terutama terkait dengan peralatan kebersihan, akan segera direalisasikan. “Pemerintah daerah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan peralatan yang memadai agar para petugas dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien,” kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga mengapresiasi kerja keras para petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kobar. Ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas penting ini. 

Ia berharap dengan adanya dialog ini, kerjasama antara pemerintah daerah dan petugas kebersihan dapat semakin solid dan saling mendukung dalam upaya menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan yang lebih baik. (rib/prokom setda)