Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui SPM

Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah mengunjungi Stand Pameran Sekolah Model dalam rangka Hardiknas Tahun 2019 di Kantor Dikbud Kobar, Kamis (2/05). (prokom kobar)

MMC Kobar - Peningkatan mutu pendidikan harus dipastikan terus berjalan dengan baik di segala lapisan pengelolaan pendidikan, diantaranya melalui dengan sistem Penjaminan Mutu yang terdiri dari SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan SMPE (Sistem Penjaminan Mutu Ekseternal).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah saat membuka ekspose Sekolah Model SD, SMP, SMA di Kotawaringin Barat Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar pada Kamis (2/5).

(Baca Juga : Jelang Malam Tahun Baru, Dishub Kobar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan dan Kelancaran Arus Lalin)

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Rosihan Pribadi beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ahmadi Riansyah meninjau langsung berbagi kegiatan yang digelar, diantaranya adalah lomba Finger Painting (Gebyar Seni Anak Usia Dini). Selain itu Ahmadi juga mengunjungi beberapa stand pameran (Sekolah Model) yang memang khusus diadakan dalam rangka Hardiknas tahun 2019 ini.

Pada kesempatan ini, Ahmadi Riansyah juga menghimbau kepada sekolah-sekolah di Kobar yang membuka stand dalam pameran,agar dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan potensi-potensi yang ada di sekolah masing-masing. Sehingga sekolah dapat menghasilkan siswa-siswi yang menjadi sumber daya manusia yang pandai, berakhlak dan memiliki karakter yang kuat sesuai dengan moto Hardiknas tahun 2019 (Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan).

Tujuan dari Ekspose SPMI adalah untuk mensosialisasikan proses dan hasil kegiatan pelaksanaan SPMI di sekolah model, memberikan gambaran umum mengenai kendala, serta mencari solusi SPMI, juga menampilkan hasil/produk dan dokumentasi. (alfrets mongi/prokom kobar)