Pengumuman Pemenang Lomba Desain Logo Hari Jadi ke-63 Kobar

MMC Kobar – Setelah dilakukan rapat penjurian dan penilaian yang cukup ketat, akhirnya pada Rabu (14/9) sore, tim juri memutuskan logo milik Roby Ariffandi sebagai pemenang lomba Desain Logo Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Logo milik Roby berhasil meraih nilai tertinggi dalam penilaian tim juri.

Dalam lomba logo Kobar ini, Roby berhasil menyisihkan 55 logo dari 50 peserta yang mengikuti lomba. Lomba yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar ini digelar sejak tanggal 25 Agustus dan berakhir pada 12 September 2022 kemarin.

(Baca Juga : Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Penanaman Padi di Persawahan Desa Berambai Makmur)

Menurut salah satu juri, Muhammad Alwan, pada lomba tahun ini logo yang dikirimkan peserta lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, baik itu pewarnaan maupun bentuk atau desain logo itu sendiri.

“Sebagian besar peserta lomba sudah memahami teknik desain logo yang baik. Kreativitas peserta juga lebih baik, sehingga logo yang dihasilkan jauh lebih baik dan kekinian,” tutur Alwan.

Dalam deskripsi logonya, Roby memaparkan angka 6 dan 3 menyatu yang menggambarkan kebersamaan, sesuai dengan tema peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar tahun 2022 ini “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”. Sedangkan untuk pewarnaan, Roby menggunakan perpaduan warna kuning, biru dan hijau, sehingga desain logo lebih kekinian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar pada kesempatan terpisah mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Rody juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengirimkan karyanya.

“Diharapkan kreativitas masyarakat Kobar tidak berhenti pada event ini saja, namun terus mengasah kemampuannya untuk mengikuti lomba yang lebih besar lainnya, baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional,” ucap Rody.

Dengan hasil ini, pemenang lomba berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Logo milik Roby juga akan digunakan sebagai logo resmi peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar Tahun 2022. (fnd/diskominfo kobar)