Pengukuhan Tujuh Puluh Anggota Paskibraka Kobar Tahun 2023

Pj Bupati Kobar Budi Santosa memberikan selamat atas pengukuhan anggota Paskibraka Kobar Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati, Rabu (16/08).

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 di halaman kantor Bupati pada Rabu (16/08) pagi. 

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 70 orang, yang terdiri dari putra 35 orang dan putri 35 orang. Sebelum dikukuhkan, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pj Bupati selaku pembina upacara.

(Baca Juga : 40 Orang Calon Pengawas Sekolah Ikuti Seleksi BCPS Kabupaten Kobar Tahun 2021)

Setelah itu, pembacaan ikrar yang diikuti oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dipandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti. Usai mengucapkan ikrar, Pemimpin Upacara mencium Sang Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia.

Antusias para orang tua dari anggota Paskibraka Kobar dalam menyaksikan pengukuhan anak-anaknya.

Selanjutnya, Budi Santosa langsung mengukuhkan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023. “Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati pada 17 Agustus 2023,”Kata Budi Santosa.

Seusai pengukuhan, Budi Santosa serta tamu undangan bersamaan mengucapkan selamat kepada para paskibraka. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat, kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia pada esok hari,” kata Budi Santosa.

Tampak hadir, Plt Setda Kobar Juni Gultom, Staf ahli, Assisten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kepala Sekolah dan Orang Tua anggota Paskibraka dalam acara pengukuhan Tim Pasukan Pengibar Pusaka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati pada Kamis, 17 Agustus 2023 nanti. (Dsy/Diskominfo Kobar).

(Foto Bersama) - Pj. Bupati Kobar, Plt Sekda, Forkompimda, Pelatih Paskibraka dan anggota Paskibraka Kobar