Pendongeng Nasional Hadir di Pojok Baca Digital DPK Kobar

Kegiatan Isra' Mi'raj di Pojok Baca Digital DPK Kobar

MMC Kobar - Dinas perpustakaan dan kearsipan (DPK) kabupaten kotawaringin barat (Kobar) digandeng Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) menyelenggarakan kegiatan Roadshow Dongeng dan Pelatihan Spesial dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj. Kegiatan ini diselenggarakan dengan memanfaatkan Pojok Baca Digital (POCADI) DPK Kobar di Taman Kota Manis, Pangkalan Bun, Sabtu (19/02).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menghadirkan Pendongeng Nasional yakni Kak Adi Pamungkas, dimana materi yang akan disampaikan dengan tema “Mentauladani Akhlakhul Karimah Nabi Muhammad SAW”. Selain itu, hadir dalam kegiatan ini Bunda PAUD Kotawaringin Barat (Kobar) Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Bunda PAUD Kecamatan Arut Selatan Sri Wahyuni Ramlan dan Pustakawan Ahli Muda DPK Kobar.

(Baca Juga : Studi Banding Disdik Lamandau ke Disdikbud Kobar)

Kepala DPK Kobar melalui Pustakawan Ahli Muda DPK Kobar Zokhratus Safhidah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pedidikan karakter dan menumbuhkan budi pekerti luhur pada anak sejak usia dini.

“DPK Kobar menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpaudi, karena kegiatan ini bisa menumbuhkan minat baca melalui dongeng kepada anak-anak sejak usia dini,” tutur Safhidah.

“Sebagaimana berdasarkan UU Nomor 43 Tahun 2007 Pasal 5 menyebutkan bahwa masyarakat mempunyai hak yang sama untuk memperoleh layanan serta memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Oleh karena itu, Pojok Baca Digital DPK Kobar bisa dimanfaatkan masyarakat dan bisa digunakan fasilitasnya seperti kegiatan yang diselenggarakan Himpaudi ini,” terangnya. (dpk kobar)