Pemkab Kobar Terus Upayakan Perlebar Akses Transportasi Masyarakat Kumai Seberang

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah didampingi beberapa kepala SOPD saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sungai Bedaun kecamatan Kumai, Rabu (11/11)

MMC Kobar – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sungai Bedaun kecamatan Kumai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (11/11) ini untuk melaksanakan monitoring jalan penghubung antar desa Sungai Bedaun-Karang Sari yang dibangun melalui pola konsorsium. Didampingi beberapa dinas terkait, perjalanan Wabup Ahmadi Riansyah diawali melalui penyebarangan melalui kapal elsiti milik perusahaan.

Ahmadi mengaku jika saat ini pemerintah daerah melalui dinas terkait sedang melakukan penjajakan, agar layanan penyebarang dengan kapal elsiti nantinya juga bisa diakses oleh masyarakat umum. Upaya ini dilakukan untuk makin meperlebar akses mobilisasi masyarakat khususnya dari dan ke wilayah Kumai seberang.

(Baca Juga : Senam Bersama Masyarakat Tangerang, Serukan Pola Hidup Sehat)

“Kita terus melakukan penjajakan dengan berbagai pihak termasuk Pelindo, kita harapkan segera terwujud untuk melayani masyarakat. Hal ini sekaligus untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat khususnya di wilayah Kumai dan Kumai seberang,” kata Ahmadi.

Wabup Ahmadi berpendapat akses penyeberangan ini penting sebagai sarana mobilisasi hasil-hasil pertanian atau kebutuhan masyarakat lainnya.

“Saya kira ini menjadi salah satu jawaban untuk mempermudah aksesbilitas masyarakat dan mudah-mudahan juga berdampak mempercepat laju roda perekonomian masyarakat khususnya yang berada di Kumai seberang,” pungkasnya. (prokom kobar)